Palopo di Rumah, Hanya Pemkab Luwu, Lutim dan Lutra Izinkan Warga Shalat Idul Adha Berjamaah

KOREKSINEWS.id, Palopo – Menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriyah Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengeluarkan surat edaran. Dalam surat edaran tersebut, Pemprov Sulsel mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha dengan sejumlah syarat.

Sudirman Sulaiman mengaku sudah mengeluarkan surat edaran nomor: 451.11/6821/B.Kesra tentang pelaksanaan salat Idul Adha 1442H/2021 M di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku surat edaran tersebut berdasarkan rujukan dari surat edaran Menteri Agama nomor 16 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksaanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di luar wilayah PPKM Darurat.

“Mengingat Sulsel tidak masuk dalam kriteria level asesmen 4 atau PPKM darurat, masyarakat bisa melaksanakan Takbir, Tahlil, Tahmid, Tasbih pada malam Idul Adha di masjid atau musala pada zona yang diizinkan atau di rumah masing masing,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/7).

Selain itu, Andi Sudirman mengatakan Pemprov Sulsel mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha di masjid maupun lapangan dengan syarat membatasi jumlah jemaah dan mengedepankan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur memberikan kelonggaran atau izin kepada seluruh umat muslim , bisa melaksanakan lebaran atau salat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid.

Ini disampaikan bupati masing-masing, dalam surat edarannya. sedangkan Walikota Palopo Judas Amir, memimpin rapat koordinasi, terkait persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021 M, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo. Minggu, (18/07/2021).

Walikota Palopo Judas Amir, dalam arahannya menyampaikan bahwa.

“Sebagaimana yang telah di paparkan oleh Dinas Kesehatan, terkait kasus Covid-19 ini, masih ada wilayah yang masuk kedalam zona merah. Kita semua yang ada disini, terutama toko agama, yang bisa memberikan petunjuk untuk mengambil keputusan,” terangnya.#redKN1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *